LANTAI KAYU PARKET


Saat ini di pasaran, lantai kayu memiliki peminat yang semakin meningkat. Lantai kayu biasa juga disebut lantai parket maupun lantai kayu parket ini tersedia dalam banyak pilihan jenis sertamotif, seringkali konsumen peminat lantai motif kayu merasa bingung dalam memutuskan lantai kayu parket yang tepat untuk digunakan mendekorasi tempat tinggalnya. Karena hal tersebutbagi calon pembeli agar mendapatkan jenis lantai kayu terbaik untuk mendekorasi tempat tinggal maupun ruangan lainnya, ada baiknya konsumen pengagum nuansa etnik terlebih dahulu mencari informasi tentang berbagai model serta jenis lantai motif kayu yang beredar di pasaran.




Pertama kali calon konsumen lantai motif kayu harus mengerti bahwa setiap jenis lantai kayu parket mempunyai karakteristik berbeda antara satu dengan lainnya, jadi konsumen lantai kayujangan sampai melakukan kesalahan pemilihan jenis lantai motif kayu ini. Jika sampai salah memilih lantai kayu bisa-bisa nanti bakal gigit jari. Oleh karena itu, kami sarankan untuk memperhatikan sedikit penjelasan kami di artikel ini terlebih dahulu, agar anda bisa mendapatkan jenis lantai kayu parket paling sesuai serta tepat untuk kebutuhan ruangan anda.

Berikut adalah sebagian jenis lantai kayu parket yang sekarang beredar di pasaran sekaligus sebagai produk yang kami pasarkan pula. Kami mengelompokkan jenis jual lantai kayuberdasaarkan pada bahan dasar pembuatannya. Berikut adalah refrensi pemilihan lantai motif kayu untuk ruangan anda :

Lantai kayu solid merupakan lantai kayu parket indoor yang berbahan dasar 100% bahan kayu asli, sehingga jika dipandang permukaannya pun 100% sesuai karakter kayu. Umumnya di negara konsumen lantai kayu solid biasanya menggunakan bahan kayu dasar dari kayu ulin,merbaukayu jatisonokeling dan lain sebagainya. Proses produksinya dijadikan dari kayu gelondongan (log) dipotong-potong menggunakan mesin cetak agar tercapai panjang serta lebar tertentu sehingga dapat digabung-gabungkan menggunakan sistem klik ( T&G ).
Harga lantai kayu solid sekitar Rp. 150.000 sampai Rp. 600.000



Vinyl lantai adalah vinyl yang bermotif kayu cocok untuk lantai ruangan indoor, dibuat dengan bahan dasar dari material PVC yakni bahan plastik. Lantai vinyl motif kayu ini biayanya paling murah diantara lantai motif kayu lainnya serta merupakan satu diantara produk lantai motif kayu paling laris di pasaran kami.
Kami jual lantai vinyl dengan brand ternama serta berkualitas diantaranya Lantai Vinyl Kangbang, ACEFloor, Meforze dan Gluck.
Harga lantai vinyl kisaran Rp. 125.000 hingga Rp. 200.000 



Lantai parket laminate menggunakan bahan dasar serbuk kayu yang dipadatkan lalu dibentuk berdasarkan ukuran panjang dan lebar tertentu, umumnya disebut HDF (High Density Fiberboard). bahannya HDF memiliki kualitas lebih baik dari bahan MDF (Medium Density Fiberboard) yang umumnya dijual pada showroom furniture. Bahan HDF pada penggunaan untuk pembuatan lantai kayu parket ini lalu dipress menggunakan mesin dengan teknologi tinggi serta diberi lapisan motif kayu sebagaimana tampak permukaan kayu asli menggunakan decorative paper, kemudian dilapisi kembali dengan pelapis anti scratch (alumunium-oxide) agar tidak mudah tergores. Pada umumnya produk lantai kayu parket laminate digunakan pada pemasangan khusus indoor.
Kami jual lantai kayu parket laminate murah serta berkualitas seperti Lantai Parket Kangbang,EazyFloorGluckInterwood, dan Meforze.
Harga lantai parket sekitar Rp. 140.000 hingga Rp. 210.000



Lantai Kayu decking sesungguhnya didesain untuk outdoor / luar ruangan seperti bagian pinggiran kolam ikan, kolam tempat berenang, jalan menuju pendopo  serta bisa juga dipadukan dengan taman. Bahan lantai kayu yang dimanfaatkan biasanya jenis kayu sekelas ulin (kayu besi), bahan kayu ulin ini merupakan kayu kualitas keras, hingga dibor saja sukar serta semakin terkena air maka kayu ulin akan semakin padat dan solid. Maka dari itu, kayu ulin pada umumnya digunakan untuk pembuatan perahu agar tidak mudah rapuh terkikis air laut.




Lantai kayu engineer seringkali disebut lantai kayu Hybrid dikarenakan bahan bahan dasar dalam pembuatannya merupakan gabungan dari lantai kayu laminate HDF yang dilapisi lembaran kayu solid disisi pada bagian atasnya. Sangat sesuai untuk pengagum lantai kayu yang menginginkan produk lantai kayu dengan kualitas permukaan setara dengan kayu solid tetapi memiliki harga lebih ekonomis dibandingkan produk lantai kayu solid.





Di atas adalah sebagian informasi dari kami tentang jenis lantai kayu dipasaran, masukan dari kami bijaklah dalam memilih lantai kayu parket yang sesuai kebutuhan anda. Kami berharap ruangan anda menjadi bertambah menawan dengan memilih lantai kayu parket yang tepat dan sesuai.

Comments

populer

Tips Pemasangan Kalsiplank Atau Woodplank Untuk Listplank, Dinding Dan Plafond

Kandang Kerbau Jadi Garasi ?

Pagar Panel Beton Sistem Pre-Cast

Definisi Dan Fungsi Rumah Tinggal