Hubungan Rumah Dan Kebahagiaan

Selain menjadi tempat tinggal, rumah juga sebuah tempat dimana Anda bisa mendapat dukungan emosional dan mental. Rumah sebagai tempat hidup, sejatinya juga menjadi tempat untuk berbahagia. Apakah kebahagian yang didapat di rumah diperoleh dari kemewahan benda-benda yang Anda miliki di dalamnya? Berikut fakta tentang rumah dan kebahagiaan yang perlu Anda ketahui:

Rumah Adalah Tempat Hati Anda Berada

“Home is where the heart is” Anda mungkin sering mendengar ungkapan ini. Ya, kemana pun Anda pergi, rumahlah yang menjadi tempat Anda pulang. Rumah tidak lagi menjadi sebuah benda semata, tapi ikut hidup seiring dengan kehidupan yang terjadi di dalamnya. Kehangatan hubungan antara anggota keluarga, perasaan saling percaya dan melindungi dalam keluarga menjadi “nyawa” bagi rumah Anda. Karena itu, sejauh apa pun Anda pergi, akan selalu ada kerinduan untuk kembali ke rumah.

Rumah Besar dan Mewah tidak Menjamin Kebahagiaan

Kebahagiaan Anda di rumah tidak terukur dari seberapa besar rumah yang Anda miliki. Melalui data yang terdapat di  Social Issues Research Centre, London, dari survei lebih 1.300 pemilik rumah mengenai apa yang membuat mereka bahagia di rumah, didapatkan definisi populer dari happy home yaitu sebuah tempat dimana Anda merasa aman, tempat Anda bersantai, dan tempat Anda menjadi diri sendiri. Jadi bukan seberapa besar dan mewah rumah  yang Anda miliki, kebahagian bergantung dari kenyamanan serta keadaan yang Anda dan keluarga hadirkan dalam rumah. Sebesar apapun rumah yang Anda miliki tapi tidak ada kedamaian di dalamnya, Anda hanya akan merasa tertekan dan terasing di rumah sendiri.

Rumah adalah Tempat Merajut Mimpi dan Kenangan

Gaston Bachelard, filsuf asal Perancis dalam bukunya yang berjudul The Poetics of Space (1958) mengatakan bahwa rumah menampung dan melindungi mimpi-mimpi para penghuninya. Rumah sebagai tempat bermimpi tidak hanya menampung ingatan masa lalu tapi juga impian sepanjang waktu. Rumah adalah tanah pertama dimana Anda menanam, memupuk, mimpi dan harapan. Anda setiap saatnya mencipta mimpi dan kenangan baru di dalam rumah. Seperti contohnya, kebahagiaan karena kelahiran anak baru, kesedihan ketika terkena penyakit, kerinduan akan orangtua yang sudah meninggal, kesuksesan karena berhasil meraih cita-cita, rasa terharu, kecemasan, dan aneka perasaan serta pengalaman Anda di rumah membentuk seperti apa suasana rumah Anda.
sumber : majalahasri.com

Comments

populer

Tips Pemasangan Kalsiplank Atau Woodplank Untuk Listplank, Dinding Dan Plafond

Kandang Kerbau Jadi Garasi ?

Pagar Panel Beton Sistem Pre-Cast

Definisi Dan Fungsi Rumah Tinggal