Memilih Keramik Dari Type Permukaan

Para Pembaca Griya yang budiman. Tentu tahu dengan finishing lantai keramik. Tapi tahu tidak, ada beberapa type keramik? Berikut tipe keramik berdasarkan permukaannya,

Tipe-tipe keramik :

1) Polished , Tipe ini memiliki karakter dengan permukaan licin dam berkilau. Keramik ini biasanya digunakan untuk lantai rumah bagian dalam.

2) Polished Sand , Tipe ini memiliki karakter yang sama dengan polished tapi memiliki titik-titik kasar seperti butiran pasir. Biasanya digunakan untuk lantai kamar mandi basah sehingga tidak mudah terpeleset.

3) Unpolished, Tipe ini memiliki karakter permukaan yang rata dan tidak licin. Biasanya digunakan untuk ruangan dapur/ruang makan yang cenderung berminyak atau juga dapat digunakan untuk lantai kamar mandi kering.

4) Matt, Tipe ini memiliki karakter yang hampir sama dengan unpolished yang tidak berkilau namun permukaannya tidak rata. Biasanya digunakan untuk teras. Jenis ini juga terdapat corak seperti kayu yang cocok digunakan untuk dinding ataupun lantai.

5) Lapatto , Tipe ini memiliki karakteristik yang unik, permukaannya tidak rata tetapi berkilau. Biasanya digunakan untuk teras, lobby hotel, dll.

6) Structure , Tipe ini memiliki karakteristik permukaan yang sangat kasar seperti batu, sangat cocok untuk taman atau area luar rumah.


Nah sebelum membeli keramik, pastikan dulu jenisnya yaa…semoga tips ringan ini bermanfaat.

Comments

populer

Tips Pemasangan Kalsiplank Atau Woodplank Untuk Listplank, Dinding Dan Plafond

Kandang Kerbau Jadi Garasi ?

Pagar Panel Beton Sistem Pre-Cast

Definisi Dan Fungsi Rumah Tinggal